Monchi: Roma Percaya Penuh kepada Di Francesco

Football5star.com, Indonesia – Direktur olahraga AS Roma, Monchi, menegaskan masih percaya bahwa pelatih Eusebio Di Francesco adalah sosok yang paling tepat untuk membawa klub meraih kesuksesan.

Saat ini, Giallorossi berada di peringkat kelima klasemen Serie A dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan. Mereka berselisih tujuh angka dengan sang pemuncak klasemen, Napoli, yang telah memainkan satu laga lebih banyak.

Sempat beredar rumor bahwa jajaran direktur Roma mulai meragukan kualitas Di Francesco. Mereka diisukan siap menunjuk Carlo Ancelotti, yang kebetulan tengah menganggur setelah dipecat Bayern Munich bulan lalu, sebagai pengganti.

Monchi mengklaim bahwa Di Francesco membawa Roma ke arah yang tepat. Ia yakin mereka akan mampu segera bersaing di papan atas klasemen untuk memperebutkan titel juara musim 2017-18 ini.

eusebio di francesco, as roma
Getty Images

“Kami tidak pernah meragukan Eusebio. Kami mempercayai pekerjaannya. Tim ini terus berkembang hari demi hari. Kata ‘Scudetto’ tidak seharusnya membuat kami gentar karena kami adalah Roma dan hal itu harus ada di dalam pikiran kami,” tutur Monchi seperti yang dikutip Football Italia.

Kendati mengungkapkan optimismenya, pria berusia 49 tahun itu tetap meminta para suporter Roma untuk bersabar.

“Per hari ini, Juventus, Napoli, dan Inter Milan berada di atas kami karena mereka memiliki lebih banyak poin dan telah bekerja bersama-sama untuk waktu yang lebih lama. Sedangkan, Roma masih harus terus berkembang,” kata Monchi.

“Ini tidak mudah. Napoli memiliki pelatih dan pemain-pemain yang sama selama tiga tahun terakhir. Juventus adalah Juventus dan Inter sudah menemukan performa terbaik. Kami tentu berharap dapat segera menyusul mereka,” ujar dirinya.

Il Lupi dijadwalkan menghadapi Crotone dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico pada Kamis (26/10/2017).

Comments
Loading...