Monchi: Saya Ingin Wujudkan Mimpi Fans AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Direktur olahraga AS Roma, Monchi, mengutarakan tekadnya untuk meraih titel juara pada musim 2017-18 ini.

Monchi didatangkan dari Sevilla pada Januari lalu. Kehadirannya diharapkan dapat membantu Roma untuk mengakhiri puasa gelar sejak terakhir kali menjuarai Coppa Italia pada 2008.

“Saya telah mengatakan sejak hari pertama saya tiba bahwa memenangi trofi adalah hal yang ada di dalam pikiran saya. Saya memikirkannya ketika saya ingin tidur dan ketika saya berada di ruang kerja,” ujar Monchi seperti yang dikutip Football Italia.

“Suatu hari nanti, saya ingin mewujudkan mimpi para fans Roma. Itulah hal yang mendorong saya. Saya ingin para fans bisa merayakan titel juara,” tutur dirinya.

Pria asal Spanyol tersebut sadar mengantarkan Giallorossi meraih trofi bukanlah tugas mudah. Ia membeberkan ada tiga faktor penting yang menjadi kunci dalam menjalankan tugasnya, yakni mencintai pekerjaan, mengambil keputusan secara tepat, dan kemampuan menghadapi pelatih serta pemain.

“Ketika saya memutuskan bergabung dengan Roma, saya tentu tidak berharap datang ke klub yang kondisinya tenang. Tekanan dan ekspektasi adalah bagian dari pekerjaan ini. Hal tersebut ada di Roma,” kata Monchi.

“Ini adalah hal yang baik. Saya senang karena kami ambisius dan merasakan tekanan dari fans serta media. Hal itu seharusnya memotivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” ucap dirinya.

Mimpi Monchi tidak berhenti hanya di kompetisi lokal, melainkan juga di ajang Liga Champions. Il Lupi tergabung di Grup C bersama Chelsea, Atletico Madrid, dan Qarabag.

“Saya pikir kami harus ambisius dan percaya bahwa kami mampu melangkah sejauh mungkin. Target pertama kami jelas lolos dari fase penyisihan grup, kemudian baru kami bisa bermimpi (menjadi juara),” jelas sosok berusia 48 tahun tersebut.

Comments are closed.