Monchi: Tak Ada Yang Paksa Strootman Pergi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olah Raga AS Roma, Monchi, mengatakan bahwa tak ada yang memaksa Kevin Strootman meninggalkan Stadio Olimpico. Menurutnya, keputusan tersebut dibuat dengan persetujuan atas pelatih, pihak klub, dan sang pemain.

Strootman selangkah lagi akan meninggalkan Roma dan bergabung ke Marseille. Di Marseille, ia akan kembali bermain bersama Rudi Garcia yang pernah menangani Roma di periode 2013-2016.

Kevin Strootman - AS Roma - Monchi
zimbio.com

“Musim lalu, Kevin bermain di 42 pertandingan. Dia adalah pemain yang sangat hebat. Keputusan untuk menjualnya diambil dengan persetujuan dari pelatih, pihak klub, dan Kevin,” kata Monchi dikutip dari Football Italia.

“Saya tak ingin bicara soal masalah teknis, ekonomi, atau taktikal. Namun, kami tak pernah memaksa pemain untuk datang ataupun pergi. Tak pemain yang kami paksa untuk pergi. Apabila ada pemain yang ingin terus bertahan, maka kami akan dengan senang hati menyambut keinginanya,” sambung Monchi menambahkan.

Keputusan untuk menjual Strootman tentu saja membuat suporter Roma marah. Pasalnya, bursa transfer Serie A telah ditutup pada 17 Agustus lalu. Sehingga, Roma tak mampu mendatangkan pengganti pemain asal Belanda tersebut. Terlebih, Giallorossi juga telah menjual Radja Nainggolan ke Internazionale.

Saat ini, Strootman telah berada di Prancis untuk menyelesaikan proses kepindahannya. Menurut rumor yang beredar, Marseille rela menggelontorkan dana sebesar 25 juta Euro untuk mendatangkan pemain 28 tahun tersebut ke Orange Velodrome.