Montella: Andre Silva Butuh Waktu di Serie A

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menilai Andre Silva masih butuh waktu untuk beradaptasi di Serie A. Hal ini ia katakan usai kemenangan atas Austria Wien.

Milan menang 5-1 atas tamunya Austria Wien pada matchday 5 Liga Europa di San Siro, Jumat (24/11/20917) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini, Rossoneri memastikan diri jadi juara Grup D dan lolos ke babak knockout.

Andre Silva-AC Milan
Getty Images

Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan. Dengan satu laga sisa, poin ini takkan bisa dikejar AEK Athens di posisi kedua yang baru mengoleksi tujuh angka.

Dalam laga itu, Silva menyumbangkan dua gol. Total, pemain asal Portugal itu sudah melesakkan delapan gol dalam sembilan pertandingan di Liga Europa.

Akan tetapi, statistik Silva hancur di Serie A. Dari 13 pertandingan, pemain 22 tahun itu baru tujuh kali bermain. Ia juga cuma tiga kali jadi starter. Maka tak heran jika sang pemain belum melesakkan gol di Serie A.

“Sepak bola Italia berbeda. Ada sedikit waktu dan ruang untuk berpikir dan memilih,” kata Montella kepada Sky Sport Italia.

“Saya yakin Silva akan mulai terbiasa. Silva memiliki kualitas hebat dan akan mampu melakukan yang sama di Serie A seperti di Liga Europa. Silva dan Patrick Cutrone telah memainkan permainan hebat, tapi mereka benar-benar muda, saya tidak dapat mengukur berapa banyak mereka dapat tumbuh,” Montella menambahkan.

Comments
Loading...