Montella Bela Franck Ribery yang Marah-Marah ke Wasit

Football5star.com, Indonesia – Franck Ribery tidak terima dengan keputusan wasit usai pertandingan Fiorentina vs Lazio, Senin (28/10/2019) dinihari WIB. Melihat situasi itu, Vincenzo Montella pun membela anak asuhnya.

Sesaat setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Franck Ribery yang sudah ditarik keluar pada menit ke-74 langsung menghampiri wasit untuk melancarkan protes. Ia kemudian mendorong asisten wasit dua kali sebelum akhirnya staf Fiorentina melerainya.

Bagi Vincenzo Montella, apa yang dilakukan pemainnya itu merupakan bentuk dari adrenalin seorang pemain dalam menjalani pertandingan bertensi tinggi. Ia pun mengerti dengan sikap sang winger di lapangan.

Goal

“Saya pikir dia terlihat lelah, mungkin dia marah karena dia ingin keluar lebih awal. Dia seorang juara, saya suka adrenalin dan gairahnya. Dia punya banyak waktu untuk memberikan kontribusi maksimal,” kata Montella kepada Sky Sport Italia, Senin (28/10/2019).

“Saya seorang penyerang jadi tahu rasanya berada di posisi tersebut. Saya tidak mengerti ketika ada insiden yang menentukan di menit terakhir dan Anda punya VAR, mengapa tidak digunakan? Tunggu sebentar dan lihatlah,” sambungnya.

Lebih lanjut, legenda AS Roma itu mengatakan bukan hanya Ribery saja yang protes pada sang pengadil, tapi juga dirinya. “Saya katakan pada wasit ‘jika Anda melihat kejadian itu setelahnya dan berpikir itu bukan pelanggaran, saya akan membilkan Anda kopi’,” imbuhnya.

“Jika Anda melihatnya dan menganggapnya sebagai pelanggaran, Anda bisa belikan saya kopi. Ini bukan pertama kalinya kami mengalami hal seperti ini. VAR dimaksudkan agar wasit membuat keputusan akhir, tapi kenapa dia tidak melakukannya?,” tutup Montella.

Comments
Loading...