Montella Buka Peluang Milan Mainkan Formasi Tiga Bek

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, membuka peluang timnya bermain dengan formasi tiga bek pada musim depan. Opsi ini terbuka berkat kedatangan Leonardo Bonucci dari Juventus.

Bonucci telah meninggalkan Juventus dan merapat Milan. Rossoneri membelinya seharga 42 juta euro. Semasa membela I Bianconeri, bek timnas Italia itu sudah terbiasa bermain dalam formasi tiga bek.

“Saya mengevaluasi pemain yang saya miliki setiap hari. Saya memiliki begitu banyak pemain. Saya pikir mereka mampu menawarkan solusi taktis yang berbeda,” kata Montella seperti dilansir Football Italia, tengah pekan ini.

“Kedatangan Bonucci misalnya, bisa membuat saya memilih pertahanan tiga bek, tapi ini sulit untuk diketahui secara pasti sekarang. Saya tidak bisa menggunakan semua pemain baru, banyak di antaranya baru tiba pada Rabu,” lanjut dia.

Jika memainkan formasi tiga bek, Bonucci bisa diduetkan dengan Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio di depan kiper Gianluigi Donnarumma. Ketiganya potensial menjadi trio tangguh di pertahanan Rossoneri.

Dalam kesempatan itu, Montella juga memuji gelandang barunya, Franck Kessie, yang tampil gemilang saat melawan Borussia Dortmund. “Tentu saja, saat ini, Kessie berada di depan mereka semua (pemain-pemain baru). Sebenarnya, saya merasa sulit menarik Kessie karena penampilannya yang mengesankan.”

“Tapi, kepala saya sudah pada pertandingan pada tanggal 27 (kualifikasi Liga Europa melawan Universitatea Craiova), meski kami pasti tidak akan tampil dengan kondisi terbaik. Sesi latihan kami semata-mata ditujukan untuk tantangan ini,” pungkas pria yang sempat menangani Fiorentina dan Sampdoria tersebut.

Comments
Loading...