Montella Fokus Lawan Inter, Bukan Nasib di Milan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menegaskan tidak memikirkan masa depannya dan memilih fokus jelang laga kontra Inter Milan.

Milan menelan kekalahan beruntun dalam dua laga Serie A terakhir. I Rossoneri takluk di tangan Sampdoria dan AS Roma, masing-masing dengan skor 0-2.

Carlo Ancelotti yang baru dipecat oleh Bayern Munich digadang-gadang masuk radar manajemen Milan. Kendati demikian, Montella mengaku tidak khawatir dan hanya memikirkan laga Derby della Madonnina setelah jeda internasional.

“Itu hal yang indah dari pekerjaan ini. Fokus dan pikiran Anda selalu tentang laga berikutnya. Kekalahan dari Roma mengecewakan. Kami mungkin tidak pantas merasakannya, tetapi kami berada di jalur yang tepat. Kami akan terus melangkah dan berkembang,” seru Montella, seperti dilansir Football Italia.

“Ekspektasi di Milan sangat tinggi. Kami mengetahui itu secara internal dan media pun membuatnya seperti itu. Kami melangkah menuju perkembangan dan ingin finis di posisi empat besar. Kami tidak jauh dari target itu. Hal terpenting adalah tidak membuat kondisi tertentu,” imbuhnya.

Milan menghabiskan lebih dari 200 juta euro untuk memboyong 12 pemain anyar pada musim panas lalu. Namun, hasilnya belum maksimal lantaran I Rossoneri hanya bercokol di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A.

“Saya tidak peduli dengan spekulasi. Saya telah menjalani pekerjaan ini selama bertahun tahun dan tahu risikonya melatih tim seperti Milan. Risiko dan gosip akan bertambah, tetapi saya positif dan optimistis dengan pekerjaan yang harus dituntaskan,” tutur Montella.

“Situasi kian sulit saat ini, tetapi itu hal yang normal. Kami butuh waktu, tetapi harus mengakui bahwa kami tidak punya banyak waktu. Kami harus berimbang dalam mengevaluasi dan menganalisis,” tandasnya.