Montolivo Merasa Aneh Tak Lihat Pirlo di Skuat Italia

Andrea Pirlo tidak akan membela Italia di dua laga ujicoba tengah bulan ini. Midfielder Riccardo Montolivo bilang bahwa bakal aneh kalau tidak melihat Pirlo di dalam skuat Gli Azzurri.

Italia akan melakoni laga persahabatan melawan Belgia dan Rumania. Pertandingan melawan Belgia akan berlangsung di Stade Roi Baudouin, Sabtu (14/11) dinihari WIB. Tiga hari setelahnya bagu giliran Rumania yang akan dihadapi.

Menatap laga-laga itu, Antonio Conte sudah mengumumkan pemain yang menghuni daftar skuat Italia, Tak ada nama Pirlo di dalamnya, karena dia dianggap dalam kondisi kurang bugar. Sebabnya, dia sudah tak melakoni pertandingan kompetitif sejak Oktober lalu.

Mengenai Pirlo, Montolivo menyebut bahwa pencoretannya bukan didasarkan oleh pertimbangan kualitas. Tapi, pemain asal AC Milan juga percaya pada keputusan yang sudah diambil oleh Conte.

“Sungguh berat untuk membayangkan tim nasional tanpa Pirlo, atas semua yang sudah dia bawa dalam beberapa tahun terakhir,” kata Montolivo di Football Italia.

“Sekarang, dia bermain di liga luar dan musimnya sudah selesai.”

“Panggilan ke timnas terserah pada pelatih, yang akan membuat keputusan terbaik untuk Italia. Sebagai orang Italia, saya berharap dia akan menjadi bagian dari tim ini, karena kita sedang membicarakan pemain luar biasa.”

“Jika dia tak menjadi bagian dari grup, menurut opini saya itu akan menjadi masalah dinamika dan jelas bukan pertanyaan soal kualitas.”

“Sejujurnya, saya tak percaya bahwa diri saya merupakan alternatif untuk Pirlo. Saya lebih sering bermain di sisinya,” imbuhnya.

Comments
Loading...