Morata Disarankan Bertahan di Juve

Striker Juventus, Alvaro Morata, disebut-sebut menjadi incaran utama Real Madrid. Dia disarankan untuk bertahan di skuat The Old Lady.

Penampilan apik Morata bersama Juve musim lalu menjadi penyebab utama keinginan Madrid untuk menariknya kembali ke Santiago Bernabeu. Moratta mampu tampil cukup oke dengan sumbangan sebanyak 15 gol dan tujuh assist dalam 46 laga di semua ajang. Dia membantu Bianconerri menjadi juara Liga Italia dan Coppa Italia.

Dalam kesepakatan transfer, Madrid memang mempunyai klausul untuk membeli kembali striker 23 tahun itu. Biaya yang harus dikeluarkan Madrid mencapai 35 juta euro.

Niat Madrid untuk merekrut kembali Morata itu terungkap usai salah satu agen asal Italia, Ernesto Bronzetti, mengungkap niatan itu. Perubahan kebijakan transfer Madrid yang ingin diperkuat pemain-pemain muda menjadi alasan utama El Real berhasrat besar mendatangkan Morata.

Morata sendiri sudah mengucapkan kesetiaannya pada Juve. Meski kontraknya baru berakhr pada 2010 mendatang, dia sudah ancang-ancang untuk melakukan pembicaraan kontrak baru.

Soal masa depan Morata, eks striker Juve di era 1980-an, Paolo Rossi menyarankan agar Morata bertahan.

“Dia merupakan striker yang komplet. Dia juga menunjukkan bahwa dirinya bisa tetap tenang dalam pertandingan paling penting, dalam usianya saat ini. Dia layak dihargai klausul kontrak 35 juta euro,” kata Rossi di Football Italia.

“Kembali ke Madrid? Saya tahu dia akan menjadi protagonis,” tambahnya.

Comments
Loading...