Morata Lebih Layak Jadi Striker Utama Spanyol Daripada Diego Costa

Mantan striker Spanyol, Fernando Morientes, meyakini striker Juventus, Alvaro Morata, sangat layak untuk menjadi striker utama Spanyol pada gelaran Piala Eropa 2016 mendatang.

Pos striker memang menjadi masalah tersendiri bagi Spanyol saat ini, mengingat Diego Costa kesulitan untuk menjaga konsistensi permainannya musim ini dan kerap mendapatkan masalah di luar lapangan.

Faktor inilah yang membuat Morientes yakin Morata adalah sosok yang tepat untuk mengenakan nomor punggung 9 di timnas Spanyol nanti.

“Saya kira dalam hal karakter, Morata adalah kandidat yang pasti untuk posisi nomor sembilan. Bagi para pemain di sekitarnya, ia juga bagus. Ia adalah pemain yang bisa ada di area penalti, dan juga bermain bagus. Ia adalah pencetak gol dan pemain yang komplet,” tutur Morientes kepada Omnisport.

“Terlepas dari itu, ia juga pemain yang bisa dimainkan melebar. Ia amat cepat dan bisa melewati lawan. Bagi saya, ia adalah pemain penting di lini depan timnas.”

Meski begitu, Morientes juga mengapresiasi penampilan striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. Pemain berusia 35 tahun tersebut kini mulai mencuri perhatian pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

“Namun kita tak bisa melupakan Aduriz, pemain yang tengah menjalani musim luar biasa. Begitu juga dengan Alcacer, yang punya karakter unik. Dan Diego Costa, terlepas dari banyak hal positif mengenai dirinya, ia punya ambisi dan kepribadian. Itu juga amat penting untuk tim.”

Comments
Loading...