Morata Nilai Juventus vs Milan Setara El Clasico

Juventus akan menghadapi AC Milan pada pekan ke-13 Serie A. Striker Alvaro Morata menilai laga ini setara dengan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

Morata pernah merasakan tensi tinggi laga El Clasico karena membela Madrid sebelum ke Juventus. Dia melakukannya dalam tiga kesempatan. Pengalaman itu yang membuatnya yakin pertandingan Juventus vs Milan tidak kalah gengsi dibanding Barcelona vs Madrid.

“Melihat posisi kami di klasemen, pertandingan ini bagaikan final bagi kami. Ini adalah El Clasico kami berdasar sejarah kedua klub. Laga ini merupakan duel besar meski saat ini banyak yang kurang memandangnya. Namun, semua pihak bakal habis-habisan,” ujar Morata.

Juventus saat ini tengah berusaha bangkit di Serie A. Mereka meraih tiga kemenangan dalam tiga laga terakhir di ajang tersebut. Hal itu membuat I Bianconeri kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A.

Milan berada tepat di atas Juventus. I Rossoneri mengoleksi 20 poin. Alhasil, jika menang, I Bianconeri bakal menggeser posisi Milan.

“Kami kembali menjadi Juventus. Kami mendapatkan lagi hasrat untuk menang dan bisa membuat lawan takut lagi. Target kami adalah meraih poin sebanyak poin sebelum Natal dan lolos ke Liga Champions,” kata Morata.

Morata sudah tampil sepuluh kali Serie A pada musim ini. Namun, selama itu dia baru membuat satu gol. Prestasi Morata malah lebih baik di Liga Champions. Dia telah menciptakan dua gol dari empat pertandingan Liga Champions musim ini.

AC MilanAlvaro MorataEl ClasicoJuventusJuventus vs MilanMadrid vs Barcelona