Moratti: Kalau Lautaro Mau Pindah, Inter Tak Bisa Menahannya

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, percaya La Beneamata takkan bisa menahan Lautaro Martinez jika sang pemain ngotot pindah ke Barcelona.

Lautaro menarik perhatian Barca setelah sukses mencetak 16 gol dan empat assist dalam 31 penampilan untuk Inter di sepanjang musim ini. Ia sendiri dilaporkan sudah membuat kesepakatan pribadi dengan Blaugrana.

Lautaro Martinez tak berpuas diri meskipun kembali jadi aktor penting dalam kemenangan Inter Milan atas Brescia.
Getty Images

Kabarnya, Lautaro ditawari kontrak berdurasi empat tahun. Ini dengan opsi perpanjangan setahun dengan bayaran sebesar 8-10 juta per musim, bergantung pada bonus-bonus yang didapatkan.

Akan tetapi, Inter jual mahal. Belum lama ini Nerazzurri mengungkapkan, Lautaro hanya akan dilepas apabila klausul rilisnya sebesar 111 juta euro ditebus dalam sekali pembayaran.

Syarat tersebut sudah pasti membuat Barcelona kesulitan karena finansial yang terpukul akibat pandemi virus corona. Saat ini Barca masih mencoba melakukan negosiasi agar mendapatkan harga lebih murah dengan menawarkan beberapa pemainnya.

Moratti memperingatkan Inter agar tidak menahan kepergian Lautaro. Karena hal tersebut tak ada gunanya, jika sang pemain ngotot pindah. Ia percaya jika dipertahankan, maka permainan sang bomber takkan maksimal.

“Anda tidak bisa menahan seseorang yang memiliki ide untuk berada di tempat lain,” kata Moratti kepada Sportmediaset.

“Itu akan menempatkan dia dalam posisi secara tidak sadar untuk melawan dan memiliki motivasi yang berbeda, di tempat yang sama,” ia menambahkan.