Moratti: Para Pemain Inter Terlalu Takut Membuat Kesalahan

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan belum jua bangkit. Anak-anak asuh Luciano Spalletti tak mampu meraih kemenangan dalam delapan giornata terakhir di Serie A. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka memang tak kalah, tapi hanya mampu bermain imbang. Hal ini menimbulkan keprihatinan di antara para interisti. Tak terkecuali sang eks presiden, Massimo Moratti.

Menurut Moratti, hal yang paling menonjol dari Mauro Icardi cs. saat ini adalah kahati-hatian yang berlebihan. Itu, kata dia, pada akhirnya menjadi bumerang karena justru menjadi kelemahan yang dieksploitasi lawan.

Rafinha Alcantara dinilai Massimo Moratti pantas diandalkan Luciano Spalletti.
sempreinter.com

“Sekarang terserah kepada pelatih (Spalletti) dan stafnya untuk mencari fondasi guna membangun ulang tim. Bagi para fans, sudah cukup untuk melihat tim tampil tanpa kelambatan dan kehati-hatian berlebihan. Terlalu banyak pemain yang mencoba menghindari kesalahan,” ungkap Moratti kepada Rai, Senin (5/2/2018).

Dalam pandangan mantan pemegang saham terbanyak Inter itu, ada baiknya Spalletti berpaling kepada pemain-pemain yang memiliki kemauan besar untuk menunjukkan diri. Dia tak ragu menyebut dua nama, yakni Rafinha Alcantara dan Yann Karamoh. Di mata Moratti, keduanya pantas diberi kesempatan untuk menjadi tulang punggung tim karena punya daya juang tinggi.

Sementara itu, menyangkut kemungkinan kembali ke Inter, pria berumur 72 tahun itu menepikannya. Dia menilai I Nerazzurri saat ini sudah berada di tangan pemilik yang tepat. “Saya tak akan mengizinkan diri saya untuk mengganggu Keluarga Zhang. Dia punya rencana yang sangat bagus bagi Inter. Kita lihat saja apakah mereka mampu menyadari hal itu,” kata dia.

Moratti melepas kepemilikan atas Inter pada 2016 kepada Erick Thohir yang lantas melepasnya lagi kepada Zhang Jindong, pemilik Grup Suning.

Comments
Loading...