Moratti Tak Terkejut Inter Jadi Kuat Sejak Dilatih Conte

Football5star.com, Indonesia – Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, mengaku tak terkejut dengan kiprah gemilang La Beneamata musim ini. Menurut dia, itu semua terjadi karena faktor Antonio Conte.

“Cara Conte bekerja tidak mengejutkan saya. Sudah diketahui bahwa dia sangat serius sebagai pelatih. Dia hanya memikirkan Inter dan dia bekerja dengan sangat baik. Saya pikir Inter akan mampu bersaing musim ini,” kata Moratti di Soccerway.

Antonio Conte - Inter Milan - Milan Skriniar - Nerazzurri Ale
Nerazzurri Ale

Prestasi Conte sejak melatih Juventus pada 2011 patut diacungi jempol. Ia adalah pionir kebangkitan Bianconeri setelah kasus calciopoli. Dia juga mempersembahkan tiga gelar juara Serie A.

Pada 2014, ia memutuskan hengkang dari Juventus untuk melatih Timnas Italia selama dua musim. Meski tak menghasilkan gelar, pria berumur 50 tahun tersebut mampu mengantar Gli Azzuri melaju hingga semifinal Piala Eropa 2016.

Conte melanjutkan kiprahnya di Inggris bersama Chelsea. Ia juga menyumbangkan gelar Liga Inggris dan Piala FA. Musim ini, Conte merapat ke Inter Milan dan membawa La Benemata meraih tujuh kemenangan dari delapan laga Serie A. Ia pun yakin Inter bisa menyaingi Juventus di papan atas..

“Tentu saja, Juventus telah menunjukkan bahwa mereka memiliki peluang yang lebih baik, plus mereka telah memenangkan delapan Scudetto terakhir, sehingga mereka memiliki semangat yang berbeda.”

“Namun, Inter juga menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas dan karakter yang diperlukan untuk memperjuangkan gelar,” ucap Moratti.

Comments
Loading...