Morientes: Zidane Sosok Yang Tepat Untuk Bawa Madrid Kembali Berjaya

Mantan striker Real Madrid, Fernando Morientes, menilai Zinedine Zidane adalah sosok yang tepat untuk melatih Los Blancos. Ia yakin pria asal Prancis bisa membawa Madrid meraih kesuksesan.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari lalu menggantikan Rafael Benitez. Sebelumnya, Zidane pernah menjabat sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti dan pelatih Madrid Castilla.

Sejauh ini, Zidane memang belum mampu mengangkat Madrid menggeser rival sekotanya, Atletico Madrid, dari posisi kedua klasemen sementara. Cristiano Ronaldo dkk kini masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Primera dengan selisih 10 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Morientes, yang pernah bermain bersama tahun 2001-2005, yakin pelatih berdarah Aljazair itu bisa sukses di Santiago Bernabeu.

“Saya pikir ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Ia legenda sepak bola dan sebuah kehormatan bisa bermain satu tim dengannya. Sebagai rekan satu tim, ia hebat, punya ide cemerlang. Sebagai pelatih, ia punya kemampuan mencari jalan keluar sebuah masalah,” ujar Morientes, dilansir Soccerway.

“Memang masih ada banyak pelatih yang lebih berpengalaman darinya, tapi mereka tak punya pengalaman seperti Zidane. Seperti saya katakan, ada situasi yang Anda alami sebagai pemain yang bisa membantu Anda mengambil keputusan,” katanya.

Zidane bakal menghadapi ujian berat pada Minggu (3/4) mendatang ketika Madrid menghadapi Barcelona di Camp Nou. Sejak era Bernd Schuster tahun 2007, belum pernah ada pelatih baru El Real yang bisa mengalahkan Barcelona di Camp Nou di musim pertamanya.

Comments
Loading...