Mourinho Akui United Kewalahan Hadapi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Kedigdayaan Manchester United atas Liverpool dalam delapan laga terakhir harus terhenti. Anak asuh Jose Mourinho tak mampu menghadapi tekanan demi tekanan di Anfield pada Minggu (16/12) waktu setempat.

David De Gea dkk harus pulang ke Manchester dengan tangan hampa setelah takluk 1-3 dari Liverpool. Mourinho pun mengakui jika sang lawan bermain lebih baik dan pantas mendapatkan kemenangan pada pertandingan ini.

“Sejak awal kami sudah kewalahan mengimbangi intensitas serangan yang mereka lakukan. Mereka menekan dengan sangat baik dan rencana kami sempat berjalan dengan baik dalam beberapa waktu,” katanya kepada BBC.

Mourinho - Manchester United - Liverpool - Anfield - Football5star
twitter: @LFC

Setan Merah sempat mampu bertahan dari serangan tuan rumah hingga menit ke-72. Tepat satu menit kemudian, tembok pertahanan mereka akhirnya terbongkar berkat gol Xherdan Shaqiri yang memantul para pemain belakang.

“Jika Anda ingin melihat contoh konkret keberuntungan, lihatlah gol kedua dan ketiga yang dicetak Liverpool. Dua gol yang dicetak Shaqiri jelas sesuatu yang mudah,” katanya lagi.

“Memang sulit ketika Anda harus kebobolan dengan cara seperti itu. Saat itulah aku tahu kami tidak punya kesempatan lagi. Padahal, kami sempat menyulitkan mereka ketika posisi bek tengah kosong ditinggal ke depan,” sambung Mourinho.

Kekalahan ini sekaligus membuat Setan Merah kembali paceklik kemenangan. Pekan lalu, mereka sempat menang 4-1 atas Fulham di Old Trafford. Itu setelah melewati empat pertandingan beruntun tanpa sekali pun meraih tiga poin.

Comments
Loading...