Mourinho Bela McTominay dari Cibiran Fans Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Di balik suka cita berkat kemenangan 2-1 atas Liverpool, Jose Mourinho ternyata menyimpang kekesalan. Dia sangat kesal kepada sejumlah fans Man. United yang mencibir Scott McTominay saat memberikan back pass. Dia menilai hal tersebut bisa berpengaruh buruk terhadap pemain yang mulai diandalkan di lini tengah Red Devils tersebut.

“Fans bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan dan saya sama sekali tak kesal akan hal itu. Saya kesal terhadap reaksi mereka terhadap Scott McTominay. Anak berumur 21 tahun itu sudah mengambil putusan tepat, tapi mereka ingin dia membuat putusan keliru,” cetus Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (10/3/2018).

Scott McTominay berduel dengan Roberto Firmino.
footballfancast.com

Lebih jauh, Mourinho menegaskan, seorang pemain mengrimkan umpan ke belakang bukanlah sebuah kesalahan. Umpan ke kebelakang tak jarang diperlukan saat tim menjalankan taktik tertentu.

“Ketika anak itu memutuskan untuk menurunkan intensitas pemainan, tak kehilangan bola, tetap menguasai permainan, dan dia melakukan back pass, itu memberikan kami solusi. Itu solusi hebat yang tak dilakukan oleh pemain top. Anak itu melakukannya, tapi para fans malah menentang dia. Bagi saya, itu sungguh buruk,” papar dia.

Bagi Mourinho, menghujat McTominay adalah hal yang tak seharusnya dilakukan para fans. Sebaliknya, dia sangat bias¬† menerima bila mereka menghujat dirinya sebagai manajer Man. United. “Jika mereka menentang putusan dan strategi saya, saya bias menerimanya!” tegas The Special One.

Comments
Loading...