“Mourinho Bisa Melatih Di Manapun, Cocok Untuk MU”

Spekulasi mengenai bekal bergabungnya Jose Mourinho ke Manchester United terus menjadi pembahasan. The Special One diyakini memang cocok melatih di tim seperti Red Devils.

MU masih tampil kurang oke bersama Louis Van Gaal di musim ini. Mereka sudah tersingkir dalam tiga ajang yung diikuti Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris.

Sementara di Liga Inggris, MU kini menempati posisi enam klasemen dengan raihan 50 poin –sama dengan koleksi angka West Ham United di posisi lima, dan cuma berjarak satu angka dari Manchester City di peringkat empat.

Sementara di Piala FA, MU masih bertahan di babak perempatfinal, dan masih harus melakoni laga replay melawan West Ham untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

Petinggi MU yang sudah gera disebut-sebut dengan kiprah MU bersama Van Gaal, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pra kontrak dengan Mourinho.

Eks penggawa Chelsea, Frank Lampard, yakin bahwa Mourinho akan menjadi penyelamat MU. Pengalamannya sebagai sebagai manajer menjadi kuncinya. Lampard bilang Mourinho cocok untuk MU.

“Saya pikir Mourinho bisa melatih di manapun di dunia. Saya pikir dia menunjukannya dengan rekornya dan apakah itu dengan Porto, tim yang disebut sebagai tim kecil di Eropa; Chelsea, kesuksesan yang dia miliki di sana; Inter, kembali menangani tim yang susah melaju jauh di Liga Champions dan memenangi itu; Real Madrid,” ujar Lampard di The Sun.

“Tak akan ada banyak pekerjaan untuk dia. (Menangani Manchester United) bukan pekerjaan mudah, mirip dengan Conte di Chelsea, tapi dia jelas mempunyai atribut untuk melakukan itu,” imbuhnya.

Frank LampardJose MourinhoManchester United