Mourinho Dan Pochettino Jadi Incaran PSG Untuk Gantikan Emery

Football5star.com, Indonesia – Dua manajer klub elite Inggris, Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino, dikabarkan menjadi incaran utama Paris Saint-Germain (PSG). Bos Manchester United dan Tottenham Hotspur tersebut akan menjadi pelatih baru di Parc des Princes jika Unai Emery dipecat.

Nasib Emery di ujung tanduk setelah PSG kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018 atau Kamis dini hari WIB. Ini membuat kiprah PSG dalam ajang Liga Champions terancam.

Padahal, pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi, sudah melakukan investasi dengan dana yang sangat fantastis untuk mengakhiri penantian meraih gelar Liga Champions. PSG rela menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,7 triliun), belum termasuk memboyong Kylian Mbappe.

PSG masuk memiliki satu kesempatan untuk mengais asa lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pertandingan leg kedua di Parc des Princes pada 6 Maret mendatang menjadi peluang terakhir bagi Emery menyelamatkan kariernya di klub ibu kota Prancis tersebut sekaligus menjaga kans PSG juara Liga Champions.

Hanya gelar Liga Champions yang bisa membuat posisi Emery tetap aman. Jika gagal, dia hampir pasti dipecat karena gelar Liga Prancis tak lagi menjadi prioritas PSG yang memang sangat berpeluang menjadi juara musim ini.

Andai Emery dipecat, Al-Khelaifi sudah menyiapkan dua nama top sebagai suksesor, yakni Mourinho dan Pochettino. Sang pemilik klub tersebut sudah lama jadi penggemar Mourinho sehingga dia akan berupaya keras menggaetnya, meskipun Mourinho baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Old Trafford.

Pochettino pun menjadi pertimbangan setelah pelatih asal Argentina tersebut mampu membuat Tottenham klub yang disegani di Inggris.

Selain dua nama tersebut, masih ada nama lain yang jadi incaran PSG. Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, dan manajer Chelsea saat ini, Antonio Conte, juga digadang-gadang sebagai calon suksesor Emery.

Comments
Loading...