Mourinho: Fred Bukan Pengganti Carrick

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan bahwa gelandang anyar Setan Merah, Fred, bukanlah pengganti Michael Carrick di Old Trafford.

Fred merupakan pemain rekrutan ketiga United musim ini. Didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan nilai transfer sekitar 52 juta pound sterling.

fred manchester united nemanja matic
metro.co.uk

Fred merupakan gelandang tangguh saat memperkuat Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2017/2018. Dia membukukan sebanyak 88,5 persen take-on success (sebanyak 23 kali), juga melakukan 56,1 persen tackle berhasil (23 kali).

Mourinho menilai bahwa Fred mempunyai karakteristik yang berbeda dengan gelandang-gelandang Setan Merah sebelumnya. Dia diyakini bisa menjadi penghubung barisan gelandang dengan lini serang.

“Nemanja Matic, Marouane Fellaini, Paul Pogba dan bahkan Ander Herrera adalah pemain fisik dan kuat,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Kami pikir memiliki pemain seperti Fred dalam skuat, yang lebih teknis, lebih banyak kualitas umpan dalam ruang pendek. Dia mungkin dapat menghubungkan dengan pemain yang menyerang. Dia bisa menjadi pemain penting bagi kami, tapi mari kita tunggu. Michael Carrick adalah Michael Carrick dan tidak ada pengganti,” Mourinho menambahkan.

Di United, Fred diikat kontrak hingga Juni 2023. Pemain asal Brasil itu diberi opsi perpanjangan untuk setahun lainnya.

Comments
Loading...