Mourinho: Gareth Bale Lebih Suka Bekerja dengan Orang Sports Science

Football5Star.com, Indonesia – Gareth Bale lagi-lagi tak masuk skuat Tottenham Hotspur. Dia absen saat Spurs kalah 4-5 dari Everton pada Babak V Piala FA, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Manajer Jose Mourinho mengatakan, itu memang sesuai keinginan sang pemain.

Menurut Mourinho, Bale kembali tak masuk skuat Tottenham karena merasa kondisi fisiknya tidak siap untuk bermain. Winger Wales itu, kata The Special One, lebih memilih berkutat dengan orang-orang sports science.

“Dia tak ada di bangku cadangan karena merasa tak senang dengan latihan yang dijalaninya kemarin. Saya tak dapat mengatakan dia cedera. Tidak sama sekali. Dia hanya merasa tak bahagia dan merasa lebih baik untuk tinggal dan bekerja dengan orang-orang sports science,” kata Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Gareth Bale disebut Jose Mourinho tak senang terhadap hasil latihannya sehingga memilih tak main lawan Everton.
Getty Images

Mourinho lantas memberikan penjelasan lebih detail mengenai kondisi Bale. “Saya kira lebih baik saya bicara. Jadi, kami bermain melawan West Bromwich pada Minggu dan dia tak main. Pada Senin, saya agak terkejut karena dia meminta menjalani pemindaian karena merasa tak nyaman pada beberapa bagian ototnya,” ujar The Special One.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, “Jadi, dia tak berlatih pada Senin dan kembali berlatih dengan tim pada Selasa. Namun, saya diberitahu keinginannya untuk bekerja dengan tim sports science selama beberapa hari untuk memperkuat otot yang bermasalah. Itulah alasan dia tak di sini.”

Bale Hanya Sekali Main Penuh

Satu hal yang menarik, penjelasan Jose Mourinho bertolak belakang dengan ekspresi Gareth Bale. Di Akun Instagram-nya, pemain pinjaman dari Real Madrid itu justru mengungkapkan rasa puas setelah menjalani sesi latihan terakhir jelang laga lawan Everton.

Terlepas dari hal itu, absen dari laga melawan Everton membuat Bale kini tak turun dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, dia hanya menjadi penghias bangku cadangan ketika Tottenham menghadapi Chelsea dan West Brom.

Sepanjang musim ini, Gareth Bale tercatat baru turun dalam 15 laga pada semua ajang yang diikuti Tottenham Hotspur. Total, dia diberi kesempatan bermain selama 783 menit oleh Jose Mourinho. Namun, dia hanya bermain penuh kala Spurs menghadapi Wycombe Wanderers pada Babak IV Piala FA.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More