Mourinho Harus Berikan Lo Celso Kebebasan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Tottenham Hotspur, Ossie Ardiles, memberikan saran kepada Manajer Jose Mourinho untuk memberikan Giovani Lo Celso lebih banyak kebebasan.

Lo Celso didatangkan pada musim panas lalu dengan status pinjaman dari Real Betis dengan opsi pembelian pada akhir musim. Namun dalam klausul peminjaman itu, Spurs juga bisa mempermanenkan Lo Celso pada Januari.

Hal itu kemudian dilakukan Spurs. Mereka menebus Lo Celso senilai 27 juta poundsterling dari Real Betis untuk durasi kontrak hingga 2025.

Selama bermain di Spurs, Lo Celso bertansformasi menjadi salah satu pilar penting bagi pasukan Mourinho musim ini. Ia telah merumput sebanyak 28 kali di semua ajang dan mencetak dua gol serta satu assist.

Giovani Lo Celso - Tottenham - BGoal
Goal

“Giovani bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah, kadang-kadang ke kanan, kadang-kadang ke kiri, dia menggunakan kaki kirinya lebih banyak, tetapi dia juga sangat nyaman di sebelah kanan. Jadi pada dasarnya, dia bisa bermain di posisi mana pun di lini tengah. Faktanya, dia bisa memainkan posisi bertahan, posisi gelandang bertahan juga, dia sudah melakukannya musim ini,” kata Ardiles di Soccerway.

“Bagi saya, posisi idealnya adalah ketika ia memiliki kebebasan, ia dapat maju dan menyerang pemain. Jika ia memiliki ruang, ia akan segera menyerang dan menghasilkan ruang bagi pemain lain.”

“Dia sangat terampil. Semua orang terampil, tetapi apa yang membuat Anda berbeda adalah apa yang ada di kepala Anda. Dan meskipun dia masih sangat muda, saya tidak ingin mengatakan dia memiliki kepala yang lebih tua, tetapi dia memiliki lebih banyak. Giovani pemain yang sangat, sangat bagus,” Ardiles menambahkan.