Mourinho Ingin Segera Melatih Lagi, Ke Mana Tujuannya?

Untuk pertama kalinya usai diberhentikan dari kursi manajer Chelsea, Jose Mourinho, buka suara. Dia mengaku ingin segera melatih lagi secepatnya.

“Saya berhenti selama beberapa bulan ketika meninggalkan Chelsea pada 2007 dan kini untuk kedua kalinya saya mengalaminya. Saya baru akan selesai pada 15 atau tahun lagi, jadi semua ini bukan drama. Dipastikan saya akan kembali secepatnya,” kata Mourinho di sela-sela sebuah acara bersama produsen mobil, Jaguar.

Mourinho mengaku dirinya sama sekali tidak menikmati kehidupan tanpa sepak bola. Meski penuh tekanan dan kontroversi, pria asal Portugal ini merindukannya dan tidak merasa terganggu sedikit pun.

“Tidak, saya tidak menikmatinya (masa-masa menganggur, Red.). Saya bisa memiliki keluarga saya dan dapat memperoleh teman-teman saya. Saya juga mendapatkan kehidupan damai yang saya sukai. Saya bisa memperoleh semuanya bersama-sama. Jadi, saya tidak perlu meninggalkannya,” ucap Mourinho.

Mourinho sempat menjadi pembicaraan lagi ketika datang menyaksikan laga Hertha Berlin versus Borussia Dortmund pada Sabtu (7/2). Namun, bukan berarti Dortmund merupakan calon klub anyar Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid ini cenderung ingin kembali ke Inggris dan melatih sebuah klub, meski belum bisa memastikan tujuannya.

“Saat ini, saya belum tahu akan ke mana karena dalam sepak bola semua tidak bisa ditebak. Tapi, sebagai keluarga, rumah saya ada di London,” kata Mourinho. “Saya pernah merasakan bersaing di Inggris, Italia, dan Spanyol, tiga di antara kompetisi terdepan di dunia. Saya selalu bilang bahwa saya butuh kompetisi, saya ingin persaingan setiap pekan.”

Comments are closed.