Mourinho Itu Seperti Brian Clough

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Manchester United, adalah salah satu manajer tersukses di Liga Inggris. Khusus di kancah Piala Liga Inggris atau yang sekarang bernama Carabao Cup, dia merupakan manajer tersukses. Keberhasilan juara pada musim lalu menjadikan Mourinho sejajar Sir Alex Ferguson dan Brian Clough yang sama-sama mengoleksi empat gelar juara.

Menurut anak Brian, Nigel Clough, Mourinho mengingatkan kepada sosok ayahnya. Keduanya sama-sama sukses dan punya sikap sangat tegas. Ketegasan yang tanpa basa-basi itu, menurut dia, adalah hal yang paling sama di antara keduanya.

“Saya pikir pendekatan mereka dan cara mereka menghadapi berbagai hal terlihat serupa. Mereka tak mengenal basa-basi,” terang Nigel kepada PA Sport, Rabu (20/9/2017). “Bagi mereka hanya ada hitam atau putih. Jika seorang pemain menunaikan tugas dengan baik dan menurut, dia akan dipakai. Jika tidak, ya habislah.”

Hal serupa juga berlaku saat menghadapi insan pers. “Saya melihat cara dia (Mourinho) berhubungan dengan pers dan media juga sama. Dia selalu mengatakan apa yang ada di pikirannya,” tambah manajer Burton Albion tersebut.

Nigel akan menghadapi Mourinho pada Kamis (21/9/2017) dinihari WIB. Saat itu, anak-anak asuhnya dari Divisi Championship akan berlaga di Old Trafford, kandang Man. United. Mereka akan coba menghentikan langkah The Special One dan Red Devils dalam upaya mempertahankan gelar di Carabao Cup.

Tentu saja ada misi sampingan yang diemban Nigel. Itu adalah mencegah The Special One melampaui perolehan trofi ayahnya di ajang ini.

Comments
Loading...