Mourinho Jadi Penyebab Kegagalan Kaka di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho dituding sebagai biang keladi kegagalan Kaka untuk menunjukkan penampilan terbaiknya selama membela Real Madrid. Menurut Kaka, Mourinho sama sekali tak memiliki kepercayaan untuk memainkannya.

Selama empat musim bermain untuk Los Blancos, Kaka gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Selain tak mendapatkan menit bermain yang cukup, pria asal Brasil itu juga kerap kali menderita cedera.

“Masalah saya di Madrid adalah konsistensi. Di musim pertama, saya menderita cedera dan di musim selanjutnya, masalah saya bertambah ketika Mourinho datang. Dia sama sekali tak ingin memberikan saya kesempatan bermain selama tiga tahun,” ujar Kaka dikutip dari Diario AS.

Kaka - Jose Mourinho - Real Madrid - Marca
Marca

“Menurutnya, saya tak bermain karena posisi saya sudah diisi oleh (Mesut) Oezil. Saya sama sekali tak memiliki masalah pribadi dengannya. Satu-satunya masalah yang sama miliki dengannya adalah, pemilihan tim untuk bertanding di setiap pertandingannya,” imbuhnya menambahkan.

Selama empat tahun membela Los Blancos, Kaka berhasil mengumpulkan 29 gol dan 39 assist dari 120 penampilannya di semua kompetisi. Meskipun hanya menjadi pemain pelapis, ia berhasil membawa El Real merengkuh satu gelar LaLiga serta satu Copa del Rey.

Selepas pergi dari Madrid, ia sempat kembali ke AC Milan. Namun, ia juga tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Milan. Ia pun memutuskan untuk pergi ke MLS dan bermain untuk Orlando City hingga karier profesionalnya usai pada 2017 lalu.

Comments
Loading...