Mourinho: Kami Bisa Terima Kesalahan Wasit, tapi tidak dengan VAR

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho kembali menyoroti penggunaan Video Assistant Referee (VAR). Pelatih Tottenham Hotspur menyebut VAR tidak boleh membuat kesalahan.

Pada Premier League musim ini VAR telah membuat beberapa keputusan kontroversial. Dan yang menjadi sorotan Jose Mourinho adalah laga Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool pekan lalu.

Pelatih Tottenham menyebut jika itu murni kesalahan VAR. Dia mengaku akan sangat menerima jika yang membuat kesalahan dalam sebuah pertandingan seorang wasit. Tapi untuk teknologi baru itu, dia tidak bisa menerima kesalahan seperti itu.

Bentuk Rasa Sayang Mourinho kepada Lampard Ditujukan dengan Gestur Seperti Ini
Mirror

“Saya pikir momen itu terjadi karena fakta bahwa ada VAR di sana. Tanpa VAR, situasi di lapangan yang terjadi antara manusia, wasit, dan membuat kesalahan. Kalian mengenal saya bahwa sulit bagi saya menerima kesalahan manusia,” ujar Mourinho seperti dilansir AS, Senin (26/10/2020).

“Tapi saya belajar dan pada saat ini saya selalu menerima kesalahan wasit. Yang tidak bisa kami terima adalah kesalahan VAR. Jadi saya pikir jika wasit dalam laga derbi, 100 mil perjam, hakim garis memberikan offside, semua orang berkata ‘Oke, itu tekel yang buruk tapi semua selesai’,” ia menambahkan.

“Tapi masalahnya adalah ada VAR. Jika wasit membuat kesalahan semua orang mengerti karena permainannya 100mph tapi dengan VAR, bagaimana VAR bisa membuat kesalahan seperti itu? dan situasi Pickford bagi saya sama, Ini VAR, bukan wasit,” tutup Mourinho.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More