Mourinho Kecam Pendekatan Taktik Ajax

Football5star.com, Indonesia – Pendekatan taktikal yang diterapkan AFC Ajax setelah unggul 2-0 di babak pertama menuai kecaman dari Jose Mourinho. Mourinho menganggap Ajax tidak memiliki fleksibilitas dalam taktik ketika sedang unggul.

Jose Mourinho menjadi analis di sebuah stasiun televis pada pertandingan AFC Ajax vs Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, menilai Ajax tidak merubah gaya permainannya lebih defensif ketika sedang unggul.

Ketika ditanya apakah Ajax perlu mengubah filosofi bermain ketika unggul, Mourinho mengatakan Ajax seharusnya bermain lebih defensif. “Bagi saya, ya. Filosofi adalah apa yang membuat berkembang sesuai yang diinginkan.”

Jose Mourinho disambut baik Leonardo Jardim bila ingin berkiprah di Ligue 1.
independent.co.uk

“Setiap tim berkembang, Anda membutuhkan dasar itu, Anda membutuhkan filosofi, Anda membutuhkan gaya permainan yang disesuaikan dengan kualitas para pemain.”

“Ajax pantas mendapatkan semua pujian dan kekaguman dari orang-orang seperti kita yang mencintai sepakbola, dan kami memberi mereka penghargaan yang layak mereka terima. Tetapi, sepakbola adalah pertempuran olahraga dan dalam pertempuran Anda membutuhkan strategi.” terang Jose Mourinho

“Dan untuk memenangkan pertandingan, seperti pertandingan khusus, kadang Anda tidak harus terikat dengan filosofi dan bahkan mengubah filosofi untuk memenangkan pertandingan.”

“Tetapi, mereka tetap dengan filosofi mereka, mereka memainkan babak kedua seperti mereka bermain melawan Vitesse di liga Belanda.”. terang Mourinho menilai pendekatan taktik Ajax yang menyebabkan skuat asuhan Erik Ten Hag gagal lolos ke final Liga Champions.

Comments
Loading...