Mourinho Lebih Dijagokan Latih Timnas Indonesia Ketimbang Luis Milla

Football5star.com – Suporter Timnas Indonesia ternyata lebih menjagokan Jose Mourinho ketimbang Luis Milla atau Shin Tae-yong. Hal itu terlihat dari jajak pendapat yang diadakan Football5Star.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI resmi bakal mencopot jabatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia usai melawan Malaysia, 19 November mendatang. Serangkaian hasil minor Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi faktor semua kekecewaan suporter.

Luis Milla dan Shin Tae-yong digadang-gadang menjadi suksesor Simon. Selain Luis Milla yang diminta publik, Shin Tae-yong juga jadi kandidat. Prestasinya yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia dan mengalahkan Jerman menjadi salah satu faktor.

Akan tetapi, dalam jajak pendapat di Twitter Football5Star.com, nyatanya suporter lebih ingin Jose Mourinho yang melatih Timnas Indonesia. Dari survei 24 jam di Twitter, ada empat pilihan yang tersaji, yakni Milla, Tae-yong, Mourinho, dan Stefano Cugurra Teco.

Hasilnya, Mourinho mendapat pilihan terbanyak, yakni 35 persen, disusul Milla 34 %, Shin Tae-yong 17%, dan Teco sebanyak 14 persen. Nama Mourinho sendiri memang sempat dihubung-hubungkan dengan Timnas Indonesia pada 2018.

Mantan Menpora, Imam Nahrawi, menyebut sempat mempertimbangkan nama Mourinho dan Guus Hiddink. “Ide tersebut telah saya sampaikan kepada Presiden Jokowi, berat memang tapi kita akan coba dulu,” ujar Imam Nahrawi sebagaimana dilansir Antara.

Mourinho sendiri saat ini memang masih menganggur usai dipecat Manchester United. Dia kini tengah diisukan bakal menggantikan Niko Kovac di Bayern Muenchen.

Comments
Loading...