Mourinho Lega Skandal Pajaknya Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku lega setelah kasus penggelapan pajaknya di Spanyol telah berakhir. Ia setuju membayar sejumlah uang kepada pengadilan Spanyol untuk menutup kasus ini sepenuhnya.

Pada Jumat (3/11/2017), Mourinho terbang ke Spanyol untuk menghadiri persidangan. Ia memang dituduh menggelapkan pajak terkait hak cipta dirinya sebesar 2,9 juta Poundsterling ketika masih menjadi pelatih Real Madrid pada tahun 2011 dan 2012 lalu.

Jose Mourinho, Manchester United

Mourinho menegaskan ia sama sekali tidak pernah berniat untuk menyelewengkan pajak. Oleh sebab itu, ia tidak membutuhkan waktu lama untuk setuju membayar selisih pajak yang diminta pengadilan Spanyol.

“Saya tidak menjawab atau membantah (pernyataan pengadilan). Saya langsung menandatangani kesepakatan dengan pemerintah bahwa segalanya pasti akan saya bayarkan,” kata Mourinho seperti yang dikutip Sky Sports.

“Inilah alasan saya hanya tidak lama berada di dalam ruang sidang. Saya mengatakan hal yang persis sama kepada hakim. Saya tidak perlu mengatakan apa pun lagi,” tutur dirinya.

The Special One diyakini bakal langsung kembali terbang ke Inggris untuk memimpin latihan Manchester United. Mereka akan menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (13/11/2017).

Saat ini, The Red Devils menempati peringkat kedua klasemen Premier League dengan total raihan 23 poin dari 10 pertandingan. Mereka unggul empat angka atas Chelsea yang berada di posisi keempat.

Comments
Loading...