Mourinho: Man. United Mestinya Menang Besar

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Manchester United, menilai hasil akhir laga melawan Basel, Kamis (23/11/2017) dinihari WB, tidak adil. Menurut dia, seharusnya Man. United berpesta gol. Pasalnya, Paul Pogba cs. membuat lebih banyak peluang. Pertandingan itu, kata dia, seharusnya berakhir pada babak pertama.

“Pada babak pertama, kami seharusnya unggul 5-0. Mereka (Basel) tak melakukan tembakan, sementara kami dua kali mengenai tiang gawang. Kami juga memiliki keunggulan besar dalam penguasaan bola dan mencetak banyak peluang. Ini seharusnya pertandingan yang mudah untuk dimenangi,” keluh Mourinho usai pertandingan seperti dikutip Manchester Evening News.

Kegagalan mengonversi begitu banyak peluang pada babak pertama menjadi titik balik. Menurut Mourinho, itu membuat anak-anak asuh Raphael Wicky mendapat harapan baru saat memasuki babak kedua.

Paul Pogba cs. tak mampu memanfaatkan begitu banyak peluang.
blick.ch

“Malah, saya percaya, seiring waktu pertandingan, mungkin para pemain saya merasa tak akan mampu mencetak gol, tak akan kebobolan, dan kami pulang dengan satu poin. Lalu, pada menit akhir, lawan mencetak gol,” tambah The Special One.

Itu sebabnya, mantan pelatih FC Porto tersebut tak menyalahkan Daley Blind dalam proses terjadinya gol tunggal Michael Lang. Meskipun sang pemain mengaku bersalah, dia tak menganggap demikian. “Itu tidak adil. Saya menolak menuding dia karena kami adalah tim yang pada babak pertama saja seharusnya unggul 6-0. Itu tentu saja bukan kesalahan Daley. Kami yang membuat segalanya sulit,” tegas Mourinho.

Kekalahan pada matchday V ini tak membuat Red Devils tergeser dari puncak klasemen Grup A. Namun, raihan 12 poin mereka maish bisa disamai Basel dan CSKA Moskow pada matchday terakhir. Meskipun demikian, dengan selisih gol jauh lebih baik, peluang lolos ke 16-besar masih terbuka lebar bagi Manchester United.

Comments
Loading...