Mourinho Merasa Tak Punya Jasa dalam Karier Cech

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, merasa tak punya jasa dalam karier Petr Cech. Menurut Mourinho, Cech pada dasarnya memang bakal sukses karena memiliki potensi besar.

Cech sudah mengumumkan akan mengakhiri karier sepak bolanya di akhir musim ini. Keputusan kiper Arsenal itu diumumkan langsung oleh yang bersangkutan lewat akun Twitter pribadinya.

Mourinho kenal betul siapa Cech. Keduanya pernah bekerja sama di Chelsea selama dua periode.

Kiper 36 tahun itu tiba di Stamford Bridge pada 2004. Dia datang sebagai salah satu kiper muda terbaik dunia dan melakukan debutnya saat Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 pada Agustus 2004.

Jose Mourinho dikabarkan siap kembali ke klub lamanya.
Getty Images

“Ketika saya tiba di Chelsea, Petr masih kecil, baru berusia 20 tahun,” kata Mourinho kepada beIN Sports.

“Kiper utama adalah Carlo Cudicini dan musim sebelumnya dia terpilih sebagai pemain terbaik klub. Pertandingan pertama adalah Chelsea melawan Manchester United dan saya memutuskan untuk meninggalkan Cudicini, dan memainkan anak yang banyak orang bahkan tidak tahu bagaimana mengatakan namanya, karena Petr Cech cukup sulit untuk diucapkan.”

“Setelah itu semuanya tentang Petr. Pengaruh saya nol. Dia profesional fantastis dan penjaga gawang dengan potensi luar biasa,” Mourinho menambahkan.

Musim ini kiper Republik Ceko itu sendiri sudah membela Arsenal dalam 12 pertandingan. Ia juga mencatatkan lima clean sheet.

Comments
Loading...