Mourinho: MU Tak Terpengaruh Kekalahan dari Bristol

Football5star.com, Indonesia – Manajer Jose Mourinho menyatakan bahwa Manchester United tidak terbebani setelah tersingkir dari Piala Liga Inggris. Mereka dikalahkan 1-2 oleh klub Championship, Bristol City.

Mourinho menilai kekalahan dari Bristol tak perlu dibesar-besarkan. Menurutnya, yang harus dibicarakan oleh media bukanlah Manchester United, melainkan Bristol.

“Setelah pertandingan, saya mengatakan bahwa mereka beruntung, tetapi mereka berjuang ekstra keras untuk mendapatkan keberuntungan tersebut. Inilah salah satu hal indah yang bisa terjadi dalam sepak bola,” ucap Mourinho seperti yang dikutip laman resmi klub.

sergio romero, victor lindelof, manchester united, bristol

“Sepak bola telah jauh berkembang. Klub-klub dari divisi bawah juga sangat profesional. Jadi, saya pikir semua ini memang sangat mungkin terjadi,” tutur dirinya.

The Special One menegaskan ia bukan tengah mencoba membela pemainnya sendiri. Ia hanya merasa kekalahan kemarin harus segera dilupakan dan fokus penuh untuk menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power pada Minggu (24/12/2017).

“Saya tetap berpikir bahwa para pemain telah mencoba untuk menang dan mereka kalah ketika orang-orang berada di belakang lawan. Inilah sepak bola,” kata Mourinho.

“Kami harus tetap melangkah maju karena kami memiliki laga untuk dijalani besok,” ujar pria asal Portugal itu.

Hingga pekan ke-18, The Red Devils berada di peringkat kedua klasemen dengan torehan 41 poin. Mereka masih tertinggal 11 angka dari Manchester City yang menempati peringkat pertama.