Mourinho Pertanyakan Mentalitas Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mempertanyakan mentalitas Barcelona yang gagal melangkah ke final Liga Champions musim ini.

Kans El Barca melaju ke partai puncak terbuka lebar. Lionel Messi dan kolega menang tiga gol tanpa balas saat menjamu Liverpool pada leg pertama di Stadion Camp Nou pekan lalu.

Apesnya, Barcelona harus angkat koper setelah kalah 0-4 dari The Reds pada leg kedua di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019). Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Divock Origi (7′ & 79′) dan Georginio Wijnaldum (54′ & 56′).

Mourinho menganggap gol keempat Liverpool sebagai contoh buruknya mentalitas Barcelona. Melihat para pemain lawan lengah, Trent Alexander-Arnold mengeksekusi tendangan penjuru dengan cepat dan umpan disambar oleh Origi hingga membuahkan gol.

“Jika melihat gol seperti itu dalam laga tim U-14 atau U-15, Anda akan mengatakan para pemain tertidur, tidak memiliki mentalitas untuk bermain sepak bola dan harus belajar dasa-dasar permainan,” kata Jose Mourinho kepada beIN SPORTS.

“Akan tetapi, kita bicara tentang para pemain terbaik di dunia dan kemasukan gol seperti itu sangat menunjukkan keadaan pikiran,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

“Barcelona memiliki beberapa pemain terbaik di dunia. Habitat mereka bermain di level tersebut. Itu adalah habitat Barcelona untuk melawan klub seperti Real Madrid di semifinal atau final Liga Champion setiap musimnya,” tutur Jose Mourinho.

Luis Suarez tak habis pikir Barcelona mengalami remontada lagi saat melawan Liverpool di semifinal Liga Champions.
Luis Suarez melihat para pemain Liverpool merayakan gol (Foto: standard.co.uk)

“Itu sesuatu yang sulit untuk saya jelaskan dan percaya saat tim unggul 3-0 pada leg pertama lalu kalah 0-4 pada leg kedua. Saya ingin melihat Valverde mencoba memberi penjelasan, tetapi yakin itu sangat sulit untuk dia lakukan,” katanya.

Pada musim lalu, Barcelona terhenti di fase perempat final. Mereka unggul 4-1 atas AS Roma pada leg pertama di Camp Nou, tetapi takluk 0-3 saat menyambangi Stadion Olimpico.

Comments
Loading...