Mourinho: Pochettino Bakal Berubah Jika Raih Trofi

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memprediksi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bakal punya pandangan berbeda soal target di sepak bola jika berhasil memenangkan trofi.

“Bagi saya, memenangkan piala lebih penting daripada finis empat besar, tidak diragukan lagi. Saya tidak mengatakan Pochettino salah. Dia berpikir berbeda dengan saya. Dia berpikir berbeda dari saya atau mungkin pada hari dia mulai memenangkan piala, dia akan mengubah komunikasinya,” kata dia di Soccerway.

“Tapi, saya sangat menyukainya sebagai pribadi dan pelatih, saya tidak mengkritiknya,” dia menambahkan.

Mauricio Pochettino nilai penting kemenangan Tottenham atas Cardiff City.
Getty Images

Pochettino telah menjadi pelatih sejak 2009. Ia menangani tiga klub yakni Espanyol, Southampton dan Tottenham. Bersama ketiganya, Pochettino cukup sukses.

Tak seperti Mourinho, Pochettino selalu menerapkan gaya sepak bola menyerang dan mengangkat ketiga klubnya ke papan atas. Namun, pria 46 tahun itu belum pernah meraih gelar juara.

Menurut Mourinho, Pochettino kurang ambisius. Ia juga yakin eks pemain PSG itu akan berubah jika merasakan manisnya gelar juara.

The Special One sendiri adalah salah satu pelatih tersukses di sepak bola. Selama 18 tahun kariernya, The Special One sudah meraih 25 trofi bersama Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan United.

Comments
Loading...