Mourinho Puji Bintang Muda Qatar

Football5Star.com, Indonesia – Ajang Piala Asia 2019 mencuatkan nama Almoez Ali. Bintang muda Qatar tersebut kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Tujuh gol sudah dia cetak dalam tiga pertandingan. Sampai-sampai, Jose Mourinho pun tak tahan memberikan pujian.

Nama Almoez Ali menjadi buah bibir saat Qatar menghajar Korea Utara setengah lusin gol tanpa balas pada Minggu (13/1/2019). Dia mencetak haul ’empat gol’ dalam pertandingan tersebut. Hebatnya, itu dilakukan dalam rentang waktu hanya 51 menit. Itu rekor haul tercepat di Piala Asia.

Aksi Almoez Ali sang bintang muda Qatar di Piala Asia 2019 jadi buah bibir.
thepeninsulaqatar.com

Bintang muda Qatar itu kembali menghiasi kepala berita di berbagai media dengan memborong dua gol kemenangan timnya atas Arab Saudi, Kamis (17/1/2019). Kemenangan itu meloloskan Qatar ke babak 16-besar dengan hasil sempurna, tiga kemenangan dari tiga laga.

Performa saat melawan Arab Saudi itulah yang mengundang komentar Mourinho. “Almoez Ali adalah pemain hebat yang dapat bermain di luar (Qatar),” ungkap The Special One kepada beIN Sports seperti dikutip Football5Star.com.

Mourinho yakin, bintang muda Qatar berumur 22 tahun itu akan lebih baik bila meninggalkan Qatar Super League (QSL). “Saya harus jujur, ini bukan liga yang tepat bagi dia untuk berkembang,” kata pelatih yang masih menganggur selepas didepak Manchester United itu.

Berkelana di luar negeri sebenarnya bukan hal baru bagi Almoez Ali. Bintang muda Qatar itu pernah malang melintang di Eropa. Dimulai dari akademi Eupen, Belgia, lalu berkiprah di Liga Austria bersama LASK Linz dan lantas mengadu nasib bersama Cultural Leonesa di Spanyol. Itu dilakukan saat dia belum berulang tahun ke-20.

Almoez Ali Kejar Ali Daei

Ketajaman insting mencetak gol dan penempatan posisi menjadi senjata utama Almoez Ali. Di Piala Asia 2019, dia bahkan dapat menorehkan catatan spesial. Berbekal tujuh gol selama penyisihan grup, dia sangat berpeluang mematahkan rekor gol terbanyak dalam satu edisi Piala Asia.

Hingga saat ini, rekor gol terbanyak di satu edisi Piala Asia dipegang oleh legenda Iran, Ali Daei. Pada perhelatan Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab, dia mengemas delapan gol.

Dari tujuh laga yang dilakoni Team Melli, penyerang yang sempat memperkuat Bayern Munich itu hanya gagal menjebol gawang lawan saat semifinal menghadapi Arab Saudi.

Saat ini, dengan tujuh gol, Almoez Ali baru menyamai Behtash Fariba (Iran) dan Choi Soon-ho (Korsel). Keduanya sama-sama mencetak tujuh gol pada perhelatan Piala Asia 1980.

Menghadapi Irak pada babak 16-besar Piala Asia 2019, Selasa (22/1/2019), seluruh mata pencinta sepak bola termasuk Mourinho, akan kembali tertuju kepada Almoez Ali. Akankah sang bintang muda Qatar mampu menyamai atau bahkan melewati rekor Ali Daei?

Comments
Loading...