Mourinho: Rashford Tak Cocok Jadi Target Man

Football5star.com, Indonesia – Mantan Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Marcus Rashford kurang cocok jadi target man. Ia berkaca pada penampilan sang pemain melawan Liverpool.

United bermain imbang 1-1 dengan Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Rashford menyumbangkan satu gol untuk Setan Merah. Ia juga kerap bertukar posisi dengan Daniel James di lini depan.

Jose Mourinho mencibir Juergen Klopp yang menuding Manchester United tampil negatif saat melawan Liverpool.
Getty Images

“Ketika kami mengalahkan Liverpool beberapa tahun lalu, kami bermain dengan Rashford dan Romelu Lukaku di depan. Rashford bukan target man, dia lebih suka bergerak. Saya tidak berpikir dia murni nomor 9. Jika Ole Gunnar Solskjaer akan memainkannya seperti yang dia lakukan hari ini, maka saya pikir dia adalah pemain yang sempurna untuknya,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Rashford muda tapi dia berpengalaman. Dengan 21 tahun, dia mungkin memiliki lebih banyak pertandingan daripada beberapa pemain yang berusia 24, 25. Bagi saya dia berpotensi menjadi pemain yang sangat baik, dalam beberapa model dan di beberapa posisi.”

“Sebagai nomor 9, saya tidak berpikir dia bisa mencetak 30 gol dalam semusim. Saya tidak berpikir dia bisa menjadi lebih baik sebagai target man. Menjadi lebih baik sebagai target man sulit baginya,” Mourinho menambahkan.

Musim ini, Rashford sudah membela United dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Comments
Loading...