Mourinho: Saya Masih Terlalu Muda untuk Pensiun!

Football5Star.com, Indonesia РBelum lagi melatih setelah didepak Manchester United sepekan jelang Natal tahun lalu, Jose Mourinho tak memikirkan pensiun. Dia menilai hal itu belum terlintas di benaknya karena masih muda.

“Saya ingin melatih. Saya masih terlalu muda (untuk pensiun) dan telah lama di sepak bola. Saya akan berumur 56 tahun pada beberapa pekan lagi dan masih sangat muda,” terang Mourinho kepada beIN Sports seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Jose Mourinho menurut Manuel Pereira akan langsung menerima bila ditawari melatih Bayern.
scmp.com

The Special One malah masih yakin berkiprah di level tertinggi sepak bola dunia. Dia merasa di sanalah habitatnya. “Di mana saya akan berada adalah tempat saya berada selama ini, yakni sepak bola papan atas. Saya menjadi milik sepak bola level tertinggi dan di sanalah saya akan berada,” tandas pria asal Portugal itu dengan mantap.

Mengenai kisruh yang mewarnai pemecatannya oleh Manchester United, Mourinho menyatakan hal yang sebenarnya tidaklah seperti persepsi banyak orang. Menurut dia, orang-orang hanya melihat dari permukaan yang ditampilkan media massa.

“Kadang kala kita (sebagai pengamat) berkomentar tentang apa yang dilihat, tapi kita tak tahu hal yang sebenarnya ada di belakang layar dan memengaruhi apa yang kita lihat. Saya kira itu adalah hal fundamental,” kata dia.

Mourinho ke Bayern?

Masa depan Mourinho kini jadi tanda tanya. Banyak orang yang mengira-ngira tim yang akan ditanganinya nanti. Satu pernyataan menarik datang dari penulis biografinya, Manuel Pereira. Menurut dia, The Special One bisa saja menangani Bayern Munich.

“Jika esok Karl-Heinz Rummenigge menelepon dan menawarkan jabatan pelatih Bayern, Mourinho akan langsung menerimanya,” ungkap dia kepada Spox dan Goal.

Kemungkinan tersebut memang tak tertutup. Apalagi, seperti dituturkan jurnalis Raphael Honigstein kepada BBC pada akhir tahun lalu, Bayern nyata-nyata pernah meminati The Special One pada satu dekade silam. Namun, kata dia, mereka kala itu malah lebih memilih Juergen Klinsmann.

Akan tetapi, Pereira berkeyakinan pelatih yang mengantar Inter Milan meraih treble winners pada 2009-10 itu tak akan terburu-buru kembali ke pinggir lapangan. Pemecatan oleh Manchester United adalah pukulan keras dan dia butuh waktu untuk bangkit.

“Dia tak perlu terburu-buru. Hal yang sangat mungkin, dia akan berisitirahat hingga musim panas guna mengumpulkan kekuatan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan baru,” jelas Pereira.

Pereira juga menegaskan, Mourinho tidak hanya menanti tawaran dan klub-klub papan atas. The Special One juga tak menutup pintu menangani timnas Portugal. Hal tersebut sesuai dengan penuturan sang pelatih kepada beIN Sports.

Comments
Loading...