Mourinho Sebut Manchester United Salah Strategi Lawan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho menilai Manchester United salah strategi ketika menghadapi Barcelona pada perempat final Liga Champions. Pria asal Portugal tersebut mengatakan bahwa salah satu kesalahan besar yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer adalah membiarkan Lionel Messi tanpa kawalan ketat.

Manchester United harus tersingkir dari delapan besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Dalam dua kesempatan bertanding, semuanya berakhir dengan kekalahan, masing-masing 0-1 (Old Traffrod) dan 0-3 (Camp Nou).

Mourinho mengakui Setan Merah tidak bermain cukup baik pada pertandingan tersebut. Selain melepas Messi untuk leluasa bergerak, ada sejumlah kesalahan mendasar lain yang dilakukan Chris Smalling dkk.

Lionel Messi Menggila, Man United jadi Pecundang - Liga Champions - uefa
uefa.com

“Semua gol Barcelona berawal dari kesalahan fatal yang dilakukan pemain bertahan. Anda bisa lihat sendiri ruang gerak yang dimiliki Philippe Coutinho dan Lionel Messi. Membiarkan Messi dikawal hanya oleh satu pemain sama saja bunuh diri,” ucapnya seperti dikutip dari Russia Today.

Mou memang punya jam terbang lebih banyak dibandingkan Solskjaer dalam urusan menghadapi Messi. Tiga musim di Real Madrid membuatnya “kenyang” bisa berjumpa La Pulga setiap musimnya. Bahkan, ketika membesut Inter Milan, ia mampu menyingkirkan Barca pada babak semifinal Liga Champions.

“Barcelona tetaplah menjadi diri mereka sendiri pada pertandingan itu. Mereka jelas tampil lebih baik dibandingkan dengan Manchester United. Materi pemain mereka juga lebih bagus. Jadi, aku rasa hasil itu normal terjadi,” tutup Mourinho.

Comments
Loading...