Mourinho: Tak Seharusnya Aston Villa Kalah dari Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur menyudahi perlawanan Aston Villa dengan kemenangan 3-2, Minggu (16/2/2020). Tapi bagi Jose Mourinho, hasil di Villa Park ini tidak layak didapat tuan rumah.

Tottenham Hotspur tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Toby Alderweireld. Namun, sang bek membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan. Son Heung-Min kemudian membalikkan keadaan di akhir babak pertama.

Aston Villa sempat menyamakan skor lewat Bjonr Engels. Tapi tim tamu lah yang berhak menang setelah Son Heung-Min memastikan kemenangan di akhir laga.

Daily Mail

Usai pertandingan, Jose Mourinho mengaku bahwa tuan rumah sejatinya sudah bermain cukup baik. Ia pun berpikir hasil ini tidak adil karena ditentukan lewat gol di masa injury time.

“Saya pikir kemenangan ini pantas kami dapatkan. Tapi di sisi lain saya pikir tak adil bagi Villa kalah dengan cara seperti ini. Mereka bermain bagus dan menginginkan kemenangan,” kata Mourinho kepada BT Sport, Minggu (16/2/2020).

Sementara itu, pelatih berkebangsaan Portugal menyoroti performa bek andalannya, Toby Alderweireld. Ia mengatakan jika sang bek sejatinya berkontribusi untuk terciptanya tiga gol pada laga kali ini.

“Dengan cara yang lucu saya akan katakan dia mencetak tiga gol. Gol bunuh diri, golnya sendiri, dan kemudian saat dia kalah dalam duel dengan Engels. Tapi dia mencetak gol dengan tendangan dan itu luar biasa,” ia menambahkan.

Bagi Spurs, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat kelima klasemen. Mengumpulkan 40 poin, klub London Utara berhasil menggeser posisi Sheffield United.

Aston VillaAston Villa vs Tottenham HotspurJose MourinhoTottenham Hotspur