Mourinho Tarik Rashford Karena Neville

Football5Star.com, Indonesia – Marcus Rashford menjadi bintang saat Manchester United menang 2-1 atas Liverpool, Sabtu (10/3/2018). Namun, sang penyerang muda tak diberi kesempatan tampil penuh. Manajer Man. United, Jose Mourinho, menariknya dari lapangan pada menit ke-70. Pergantian itu, menurut Mourinho, dilakukan karena Gary Neville.

“Pada jeda pertandingan, seseorang mengatakan kepada saya, Gary Neville meminta Marcus Rashford dikartu merah. Saya ketakutan karena mungkin saja wasit menonton (televisi) pada jeda itu dan terpengaruh Gary,” ungkap Mourinho usai pertandingan seperti dikutip Mancheser Evening News.

Marcus Rashford dikartu kuning karena mengasari James Milner.
metro.co.uk

Ketakutan Mourinho didasarkan pada kartu kuning yang diterima penyerang berumur 20 tahun tersebut pada menit ke-27 setelah mengasari James Milner. Pelanggaran itulah yang disoroti Neville sebagai pundit Sky Sports pada pertandingan tersebut.

Terlepas dari benar atau tidaknya hal tersebut, Mourinho tak urung memberikan penjelasan yang lebih masuk akal. Menurut The Special One, pergantian sang pencetak dua gol itu tak terlepas dari kebutuhan taktik dan strateginya di lapangan.

“Ketika kami bermain lebih bertahan pada babak kedua, Liverpool memasukkan banyak pemain ke lini tengah. Itu membuat Ashley Young bergerak lebih ke dalam. Marcus Rashford juga harus menjaga daerahnya dari serangan (Trent) Alexander-Arnold. Untuk itu, saya membuat putusan untuk memainkan pemain yang bisa melanggar Alexander-Arnold,” papar dia.

Pemain yang dimaksud pria asal Portugal itu adalah gelandang Marouane Fellaini yang baru kembali memperkuat Man. United selepas menjalani operasi lutut pada bulan lalu. Putusan memasukkan Fellaini sebagai pengganti Rashford kian memperkuat opini publik bahwa The Special One sengaja parkir bus guna mengamankan kemenangan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More