Mourinho: Terlalu Banyak Blunder, De Gea Beruntung dapat Kontrak Baru

Football5star.com, Indonesia – Mantan Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai David De Gea beruntung dapat kontrak baru dari Setan Merah. Sebab, kiper asal Spanyol itu terlalu banyak membuat kesalahan dalam beberapa musim terakhir.

De Gea resmi menandatangani kontrak jangka panjang bersama Manchester United. Ia diikat perjanjian kerja hingga 2023 mendatang.

Berdasarkan laporan Daily Mail, De Gea akan mendapatkan gaji sebesar 375 ribu pounds (Rp 6,54 miliar) per pekan. Pendapatan tersebut akan menjadikan dirinya sebagai kiper dengan upah tertinggi di dunia.

“Saya pikir saat di mana dia menandatangani kontrak besarnya adalah saat di mana saya tidak berpikir United perlu membayar sebanyak itu untuk mendapatkannya. Satu atau dua tahun yang lalu dia memiliki dunia di kakinya dan pada saat ini, ketika dia menandatangani kontrak yang luar biasa, saya pikir sebagian pintu klub besar sudah ditutup,” kata Mourinho di Soccerway.

“Pintu Real Madrid ditutup, mereka tidak mendatangkan kiper setelah Thibaut Courtois, Barcelona ditutup dengan pemain muda dan fantastis Marc-Andre Ter Stegen, Paris Saint-Germain ditutup karena mereka menandatangani Keylor Navas, yang seorang penjaga gawang yang sangat baik dan berusia 34 tahun untuk seorang penjaga gawang bukanlah masalah sama sekali.”

Getty Images

“Saya tidak melihat United di bawah tekanan karena David akan menghilang. Siapa yang akan membayar angka-angka ini? Jadi, saya pikir dia mendapat kontrak yang fenomenal di saat dia agak beruntung mendapatkannya.”

“Apakah dia bagus? Ya, dia sangat bagus, dengan cara yang sama saya katakan bahwa Victor Lindelof bagus dalam beberapa aspek dan tidak sebagus dalam aspek lain dari permainan, saya bisa mengatakan hal yang sama tentang De Gea.”

“Dia jauh lebih baik di garis gawang daripada saat keluar. Tetapi saya pikir dalam hal kelincahan, tingkat teknisnya, dia tidak ada duanya,” Mourinho menambahkan.

Comments
Loading...