Mourinho Tidak Masalah Jika Harus Kembali Kalah Dari FC Basel

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang berada dalam optimisme tinggi jelang laga perdana mereka di Liga Champions musim ini. Tim asuhannya sedang dalam performa ciamik di liga. Hingga empat pekan Premier League bergulir, Setan Merah memuncaki klasemen dengan koleksi 10 poin.

Tengah pekan nanti, United akan menghadapi FC Basel di pertandingan pembuka grup A. David De Gea dkk bertekad menghapus kenangan buruk kala menghadapi tim asal Swiss tersebut beberapa musim lalu.

Pada Liga Champions edisi 2011-12, mereka gagal lolos dari fase grup usai hanya menempati peringkat ketiga. Mereka kalah bersaing dengan Benfica dan Basel yang saat itu menjadi perwakilan grup A. Catatan United hanya lebih baik dari Ottelul Galati yang menutup kiprahnya musim itu tanpa poin sama sekali.

Tim yang berperan menyingkirkan United saat itu adalah Basel. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Xherdan Shaqiri dkk menahan imbang juara 20 kali Liga Inggris tersebut dengan skor 3-3. Sementara pada pertemuan pamungkas grup, Basel kembali membuat United gigit jari usai menang 2-1 di St Jakob Park.

Menganggapi catatan tersebut, Mouriho mengaku sama sekali tidak terpengaruh. Dirinya lebih fokus mengurusi persiapan anak asuhnya untuk kembali melanjutkan tren positif yang mereka bawa dari liga. Menurut Mourinho, United akan memberikan kemampuan maksimalnya menghadapi Basel.

“Aku pikir kami dalam kondisi kuat sekarang. Kami bermain dengan sangat baik dan percaya sepenuhnya dengan kemampuan yang kami miliki,” ungkapnya.

Uniknya, pertemuan terakhir Mourinho dengan Basel juga berakhir pahit. Saat menangani Chelsea, timnya dua kali dihajar Mohamed Salah dkk di fase grup. Berbeda dengan United, The Blues tetap lolos ke babak 16 besar.

“Aku telah melupakan pertemuan terakhirku dengan Basel 2013 silam. Kami kalah di dua pertemuan, London dan Basel. Akan tetapi kami tetap lolos dari grup. Itu yang paling penting,” pungkasnya.

Comments
Loading...