Mourinho Tinggalkan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Jose Mourinho resmi meninggalkan Manchester United pada Selasa (18/12). Kabar mengejutkan ini disampaikan melalui pernyataan resmi Manchester United.

Mourinho meninggalkan posnya sebagai manajer di Old Trafford setelah tak mampu membawa The Red Devils tampil konsisten musim ini. Manchester United kini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League dengan raihan 26 poin dari 17 partai. Terpaut delapan angka dari Arsenal yang ada di peringkat ke-5.

“Pihak klub ingin berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Jose dan seluruh stafnya karena telah bekerja keras selama berkarier di sini,” tulis pernyataan lengkap Manchester United.

“Seorang caretaker akan ditunjuk untuk menangani Manchester United hingga akhir musim nanti. Saat ini, pihak klub sedang mencari manajer baru untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jose.”

Jose Mourinho - Manchester United - BBC
BBC

Di partai terakhirnya bersama The Red Devils, Mourinho harus mengakui keunggulan dari Liverpool dengan skor 3-1. Kekalahan di Anfield merupakan yang ke-5 untuk Paul Pogba dkk musim ini.

Selain tak mampu menunjukkan penampilan yang konsisten, The Special One juga ditenggarai memiliki masalah pribadi dengan beberapa pemain. Dua diantaranya adalah Eric Bailly dan Paul Pogba.

Pelatih asal Portugal itu sempat beberapa kali melemparkan kritik untuk Bailly dan Pogba kepada awak media. Bahkan, Mourinho sempat melabeli Pogba sebagai virus setelah Manchester United hanya mampu bermain imbang melawan tim papan bawah, Southampton pada awal Desember lalu.

Comments
Loading...