Mourinho: Tottenham Pantas Kena Comeback West Ham

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu West Ham United, Minggu (18/10/2020). Hasil ini pun sangat disesalkan Jose Mourinho.

Bukan tanpa alasan Jose Mourinho kecewa. Pada babak pertama Tottenham Hotspur sudah unggul 3-0. Tapi mereka kehilangan tiga angka pada 10 menit terakhir pertandingan.

Kena comeback oleh West Ham United, pelatih asal Portugal menilai anak asuhnya memang pantas mendapatkan ini. Ia menganggap satu poin ini adalah hukuman untuk Spurs.

@utdarena

“Tidak mudah kalah 0-3 dan mendominasi lalu menjaga kepercayaan diri. Saya tahu mereka tim yang berbeda dari musim lalu. Tapi kehilangan keunggulan tiga gol adalah hukuman besar pada pada akhirnya kami pantas mendapatkannya,” kata Mourinho kepada Sky Sports, Senin (19/10/2020).

“Saya sudah menemukan dengan menganlisis dari pinggir lapangan. Beberapa hal benar-benar di luar konteks. Sekali tendangan bebas tidak langsung, gol bunuh diri, dan yang ketiga adalah tendangan besar dan bola rebound,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, sang nakhoda juga menyayangkan peluang emas yang didapat Harry Kane yang hanya membentur tiang gawang. Menurutnya, jika tendangan tersebut berbuah gol, situasinya akan berbeda.

“Permainan terkendali. Kami punya Harry Kane yang berpeluang mencetak gol keempat. Tapi tendangannya membentur riang. Pertandingan ini menghasilkan lebih dari empat gol dan itulah sepak bola,” tutup Jose Mourinho.

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Son Heung-min dan brace Harry Kane. Sedangkan tiga gol balasan The Hammers dibukukan Fabian Balbuena, gol bunuh ridir Davinson Sanchez, serta Manuel Lanzini di masa injury time.

Jose MourinhoTottenham HotspurWest Ham United