Mourinho Ungkap Satu Faktor yang Bisa Buat Ajax Singkirkan Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Juventus dan Ajax akan menentukan nasib pada leg II perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg I. Menurut Jose Mourinho, eks manajer Manchester United, Matthijs de Ligt dkk. punya peluang bagus untuk melangkah ke semifinal.

Dalam pandangan Jose Mourinho, ada satu faktor yang membuat Ajax berpeluang menyingkirkan Juventus. Itu adalah ekspektasi yang tak tinggi. Menurut dia, status sebagai underdog membuat tim asuhan Erik ten Hag dapat bermain lepas di setiap pertandingan.

Ajax dan Juventus akan berebut tiket semifinal Liga Champions di Stadion Allianz.
lattera43.it

“Saya kira Ajax adalah tim tanpa tekanan di kompetisi ini. Bayern (Munich), Paris Saint-Germain, seluruh tim Inggris, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid ada di sana untuk juara. Namun, tak ada orang yang mengatakan Ajax ada di sana untuk juara, tapi mereka mampu melakukan itu,” ujar Jose Mourinho seperti dikutip Football5Star.com dari Russia Today.

Pelatih yang sempat juara Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan itu menambahkan, “Saat ini, mereka adalah tim yang jauh lebih baik dari dua tahun lalu. Mereka punya dua atau tiga pemain dengan pengalaman lebih banyak. Tentu saja datang ke Juventus adalah tantangan berat bagi mereka. Namun, mereka mungkin akan berhasil.”

Jose Mourinho tahu persis perkembangan Ajax karena pernah menghadapi klub raksasa Belanda itu pada dua tahun lalu. Bersama Manchester United, pria berjuluk The Special One itu menaklukkan Ajax 2-0 pada final Liga Europa 2016-17.

Comments
Loading...