Mourinho: VAR Harus Buat Pertandingan Jadi Sempurna

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengomentari pemakaian VAR pada laga FA Cup melawan Huddersfield Town, Sabtu (17/2/2018). Menurutnya, penggunaan teknologi tersebut harus sempurna agar tidak terjadi lagi kontroversi.

Pada laga babak kelima Piala FA malam tadi, United berhasil mempecundangi klub promosi Premier League itu dengan skor 2-0. Tapi, di balik kemenangan tersebut, ada keputusan VAR yang disinyalir merugikan pihak Setan Merah.

VAR menganulir gol yang dicetak Juan Mata karena dianggap telah berada dalam posisi offside. Padahal sebelumnya wasit Kevin Friend tidak meniupkan peluit tanda pemain Spanyol itu selangkah lebih maju ketimbang bek lawan.

Momen itu pun menjadi ramai diperbincangkan, terlebih setelah tayangan ulang yang menunjukkan garis kuning dan biru yang menganalisis offside atau tidaknya posisi Mata tidak lurus. Tapi Mourinho mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

bbc.co.uk

“Saya tahu apa yang diputuskan VAR, apakah itu berdampak baik atau tidak. Saya rasa sekarang kita sedang bereksperimen, dan mereka harus mengurangi tiap kesalahan dan membuatnya semakin sempurna,” ujar Mourinho seperti dilansir BBC, Minggu (18/2/2018).

Kendati keputusan VAR pada laga tersebut merugikan timnya, pelatih asal Portugal mengaku tidak keberatan. Ia rela MU dirugikan asal VAR sudah benar.

“Jika keputusan wasit merugikan tim saya namun itu adalah keputusan yang benar maka saya akan sangat senang karena yang saya inginkan adalah kebenaran. Kadang itu merugikan tim saya, kadang menguntungkan tim saya,” tandasnya.

Comments
Loading...