Moyes Salahkan Keadaan Saat Sunderland Terdegradasi

Football5Star.com, Indonesia – David Moyes tampaknya belum mau disalahkan saat Sunderland terdegradasi musim lalu. Menurutnya hal itu terjadi karena keadaan mantan klubnya yang membuat itu terjadi. Ia sendiri mengaku memiliki rencana jangka panjang di sana. Namun, dirinya justru dipecat sang pemilik, Ellis Short.

Ia percaya bisa mengembalikan Sunderland ke Premier League musim depan. Namun, catatan buruknya sepanjang musim 2016-2017 membuat Short kehilangan kepercayaan pada pria asal Skotlandia itu.

“Musim lalu sangat buruk dan mengecewakan bagi karier saya. Saya diwarisi skuat yang tidak berada di level Premier League. Klub harusnya mendatangkan pemain berkualitas tapi mereka tidak melakukannya. Dan saya tahu Sunderland memiliki dana yang cukup untuk mendatangkan pemain,” ujar Moyes pada Daily Mail, Sabtu (2/9/2017).

Kendati begitu, Moyes mengaku tidak kecewa dengan Short karena telah memecatnya. Ia justru memuji pemilik Sunderland itu yang tetap mempertahankannya hingga akhir musim. Pelatih yang menanjak kariernya sejak menukangi Everton ini justru kecewa ketika menyadari pemilik The Black Cats itu menjual klubnya.

“Saya tidak menyadari semua masalah di Sunderland. Berapa hutang mereka, pemain yang harus digaji. Saya tidak mengetahui detail itu. Sampai akhirnya Short datang dan berkata ia sudah tidak memiliki uang lagi setelah mengeluarkan 300 juta untuk klub,” tambahnya.

Tidak yakinnya Moyes pada Sunderland sudah terlihat sejak awal musim lalu. Ketika ia mengatakan klub tersebut hanya akan bersaing di zona degradasi.

 

Comments
Loading...