Moyes Tetap Manajer Sunderland di Divisi Championship

Football5star.com, Indonesia – David Moyes memberikan konfirmasi pada Jumat (5/5/2017) bahwa dia akan tetap menjadi manajer Sunderland pada musim depan. Tetapi, dia mengakui bahwa pencetak gol terbanyak klub, Jermain Defoe, kemungkinan akan hengkang setelah The Black Cats terdegradasi ke divisi Championship.

Moyes, yang memiliki kontrak empat tahun, mengatakan bahwa dia telah melakukan pembicaraan awal mengenai masa depannya dengan bos klub, Ellis Short dan Martin Bain pada pekan ini. Dia juga mulai membuat rencana untuk berlaga pada kasta kedua sepak bola Inggris tersebut.

Sunderland dipastikan terdegradasi setelah kalah 0-1 dari Bournemouth pada akhir pekan lalu. Ini membuat mereka terpaut 13 poin dari Hull City di urutan ke-17, yang merupakan posisi terakhir zona aman.

“Saya mendapat kontrak empat tahun dan saya akan menjadi manajer Sunderland musim depan,” kata pria Skotlandia itu dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan tandang Premier League ke markas Hull.

“Saya tahu apa yang perlu dilakukan untuk kembali ke Premier League dan saya tahu apa persyaratan untuk melakukan itu. Saya bertemu dengan Martin dan Ellis minggu ini dan kami melakukan diskusi awal tentang bagaimana kami bergerak maju. Kami akan bertemu lagi dalam beberapa pekan,” ujarnya

Sedangkan soal Defoe, Moyes mengakui bahwa striker internasional Inggris itu memiliki “senjata” untuk pergi. Sebab, dalam kontraknya terdapat klausul bisa meninggalkan klub dengan status bebas transfer bila mereka degradasi.

“Jermain memiliki klausul dalam kontraknya sehingga memungkinkannya pergi pada akhir musim,” kata mantan manajer Everton dan Manchester United ini.

Comments
Loading...