MSN vs BBC, Trio Mana yang Lebih Baik?

Football5star.com, Indonesia – Beberapa tahun lalu sempat terjadi persaingan sengit di La Liga Spanyol antara trio MSN Barcelona dan BBC Real Madrid. Kira-kira siapa yang lebih terbaik?

MSN adalah singkatan dari trio maut Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Sementara BBC adalah Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

MSN mulai terbentuk pada 2014 saat Suarez merapat dari Liverpool. Trio tersebut bermain selama tiga musim di Barcelona. Mereka memenangi 1 Liga Champions, 2 La Liga, 3 Copa del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

Bagaimana dengan BBC? Trio ini bermain lebih lama, yakni lima tahun bersama. Mereka meraih 4 Liga Champions, 1 La Liga, 1 Copa del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Getty Images

Selama tiga musim di Barcelona, trio MSN juga selalu mencetak di atas 100 gol per musim, dengan total 364 gol di semua kompetisi. Sementara BBC cuma sekali mencetak di atas 100 gol dalam satu musim. Trio Madrid itu juga mencatatkan 268 gol pada tiga musim pertama.

Tapi, ini dengan catatan bahwa BBC jarang main bersama, terutama Bale yang rawan cedera. BBC juga memainkan 67 pertandingan lebih sedikit dari MSN di tiga musim pertama.

Lalu, bagaimana dengan chemistry? Trio MSN Barcelona punya hubungan yang sangat erat. Ketiganya sama-sama berasal dari Amerika Selatan dan sering menghabiskan waktu bersama di luar lapangan.

Sementara BBC Madrid sering dilanda konflik. Ada perang ego antara Ronaldo dan Bale. Keduanya sama-sama serakah dalam urusan peluang di lapangan. Sementara di luar lapangan, ketiganya punya urusan sendiri-sendiri.

“Saya tak harus mengundang makan malam Benzema dan Bale ke rumah saya. Itu bukan hal yang penting,” ucap Ronaldo.

Jadi, menurut Anda, trio mana kira-kira yang lebih baik? MSN atau BBC?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More