MU Butuh Rooney Segera Pulih

Legenda Manchester United, Denis Law, meminta Wayne Rooney segera pulih dari cederanya. Menurutnya, Setan Merah sangat membutuhkan jasa Rooney pada saat ini.

Rooney mendapat cedera ligamen engkel pada laga kontra Sunderland, Februari lalu. Kapten Man. United dan timnas Inggris itu diperkirakan baru akan pulih pada awal April.

Striker 30 tahun itu mendapat cedera justru saat dia baru kembali ke performa terbaiknya. Selama Rooney absen, manajer Louis van Gaal sering mempercayakan tempatnya pada striker muda Marcus Rashford. Untungnya, pemain 18 tahun itu menjawab kepercayaan Van Gaal dengan baik lewat beberapa golnya.

Kendati begitu, Law menegaskan bahwa Man. United tetap butuh sosok Rooney di lapangan. Sejauh ini, Rooney sudah mencetak tujuh gol dari 22 laga di Liga Inggris.

“Rooney ialah pencetak gol ulung. Kami butuh dia kembali. Saat Rooney bergabung dengan Man.United, saya bilang dia akan memecahkan semua rekor jika dia selalu fit,” ujar Law.

Kendati memuji Rooney, Law sadar posisi striker butuh dukungan dari para pemain lain. Law berharap para gelandang dan winger Man. United bisa terus menyokong Rooney.

“Dia penting bagi klub, sama seperti pemain lain di semua posisi. Namun karena dia striker, dia bergantung dengan pemain lain, seperti gelandang dan winger yang memberinya bola,” tambah dia.

“Seperti halnya karier saya. Saya beruntung bermain bersama dua pemain terbaik dunia, Bobby Charlton dan George Best. Mereka membuat segalanya mudah,” tandas Law.

Comments
Loading...